Home / Makassar

Selasa, 27 Mei 2025 - 06:40 WIB

Wali Kota Munafri Lakukan Sidak di Sejumlah Pusat Layanan Kecamatan Tamalate

Mediakyta.co.id-MAKASSAR — Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat layanan masyarakat, termasuk Kantor Camat, Puskesmas, dan Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Tamalate, Kelurahan Barombong dan sekitarnya, Selasa (27/5/2025).

“Pagi ini, saya melakukan sidak di mulai dari Kantor Camat Tamalate, kemudian berlanjut ke Kantor Lurah Barombong dan Kantor Lurah Sambung Jawa. Selain itu, tim juga menyambangi Puskesmas Barombong dan SDN Barombong,” jelas Appi.

Kegiatan ini dilakukan guna memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan sesuai standar operasional.

Munafri mengatakan bahwa sidak ini bertujuan untuk melihat langsung kinerja pegawai serta mengevaluasi sarana dan prasarana pelayanan publik.

“Kita ingin memastikan semua perangkat pelayanan publik benar-benar hadir melayani masyarakat secara optimal. Ini bagian dari komitmen kami meningkatkan kualitas pelayanan,” ujarnya.

Dari hasil sidak, ditemukan beberapa catatan yang akan segera ditindaklanjuti, seperti perbaikan fasilitas dan peningkatan kedisiplinan aparatur sipil negara.

Dalam kunjungan tersebut, Appi menyoroti kondisi fasilitas yang masih membutuhkan perhatian khusus.

“Kami melihat langsung fasilitas di kantor camat, puskesmas, hingga SD di sekitar sini. Memang fasilitasnya perlu perhatian ekstra sehingga harus segera dibenahi,” tegasnya usai sidak.

Sidak ini merupakan bagian dari upaya evaluasi rutin sekaligus bentuk komitmen pemerintah Kota Makassar, dalam membangun kepercayaan publik terhadap pelayanan yang diberikan.

Selain kondisi fisik, perhatian juga tertuju pada kebersihan dan tampilan kantor pelayanan publik yang dinilai belum optimal. Tampilan kantor kurang bersih.

“Ini harus butuh effort ekstra agar bisa memperlihatkan bahwa pelayanan pemerintah itu harus berada di tempat yang bersih, sehat, dan nyaman bagi semua,” lanjutnya.

READ  Pengamat Puji Penetapan Sekda: Cermin Pemerintahan yang Semakin Profesional

Munafri juga menekankan pentingnya pelayanan yang ramah, cepat, dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat. Pelayanan yang ramah dan cepat merespons keinginan masyarakat adalah hal yang wajib.

“Tentu pelayanan ke masyarakat penting, menjadi tugas kita ke depan untuk terus memperbaiki sistem layanan publik agar makin responsif dan profesional,” tegasnya. (***)

Share :

Baca Juga

Makassar

Pemkot Makassar dan PLN Bahas Kelistrikan di Kepulauan, Jadi Pilot Project

Makassar

Aliyah Mustika Ilham Dampingi Menteri PPPA RI Nikmati Sunset Pantai Losari

Makassar

Ketua KONI Makassar Dukung Pembinaan Usia Dini lewat O2SN Kecamatan Mamajang

Makassar

Wali Kota Makassar Munafri Larang Pawai Takbiran, Ini Alasannya

Makassar

Program 100 Hari Kerja: Pemkot Makassar Kucurkan Rp11,49 Miliar untuk Seragam Gratis

Makassar

Makassar-Swiss Jajaki Peluang Kerjasama Pendidikan, Kesehatan dan Lapangan Kerja

Makassar

CFD Kembali Hidup Usai Lebaran, Munafri Arifuddin Hadirkan Wajah Baru Jalan Sudirman

Makassar

Munafri Arifuddin Suarakan Aspirasi Warga Pesisir di Muskomwil APEKSI Makassar